Kotabaru Raih Predikat WTP 8 Kali Berturut-turut, Bupati : Ini Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Aries Mardiansyah Kamis, 07 September 2023 320 Kali

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru  kembali mendapatkan penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Predikat Opini WTP diperopeh Pemkab Kotabaru adalan yang ke delapan kalinya diraih  selama masa kepemimpinan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH.

Penghargaan yang diraih berturut-turut ditandai dengan penandatanganan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK RI di Aula Lantai VI Gedung BPK Perwakilan Kalimantan Selatan, Selasa (9/5/2023).

 

Penghargaan diberikan atas dasar penilaian pemerintah yang bersih dan transparan serta akuntabel.

Bupati Kotabaru terima penghargaan WTP1
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH (kiri), Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos (kanan) saat menerima penghargaan Opini WTP yang ke-8 kalinya dari Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Rahmadi

Penghargaan ke-8 ini diterima langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, SH dan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos dan diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmadi.

Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Rahmadi  mengapresiasi kepada Kepala Daerah yang meraih WTP tahun anggaran 2022.

"Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota atas penyerahan LHP serta terimakasih sudah bekerjasama dengan baik dalam berkomitmen untuk pengelolaan keuangan negara secara akuntabel dan transparan," kata Kepala BPR RI Perwakilan Prov KalSel.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras, sinergi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan di Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH terima penghargaan 2
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos foto bersaman dengan jajaran usai menerima penghargaan Opini WTP yang ke-8 dari BPK RI Perwakilan Kalsel.
 

"Terimakasih kepada Ketua DPRD Kotabaru, Kepala BPKAD Kotabaru serta Kepala Inspektorat Kotabaru dalam mengelola keuangan Daerah," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Inspektorat Kotabaru, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Plt Kepala Diskominfo Kotabaru, serta Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalsel. (AOL/*)

 

 



Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Kotabaru Raih Predikat WTP 8 Kali Berturut-turut, Bupati : Ini Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak, 

https://banjarmasin.tribunnews.com/2023/05/09/kotabaru-raih-predikat-wtp-8-kali-berturut-turut-bupati-ini-kerja-keras-dan-sinergi-semua-pihak.
Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait