Kotabaru (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara lima kali berturut-turut 2016-2020 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

"Alhamdulillah, penghargaan kita peroleh hasil kerja sama semua," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotabaru, Risa Ahyani, di Kotabaru, Selasa.

Dijelaskan Risa, Kotabaru sebenarnya sudah enam kali menerima opini WTP secara berturut, sejak tahun 2015 - 2020, tetapi untuk penghargaan kali ini terhitung dari 2016.

"Capaian ini merupakan buah kerja keras dari semua SKPD dibawah kepemimpinan Bupati H Sayed Jafar," terangnya, dalam siaran pers. 

"BPKAD hanya mengawal dan mengkoordinir pencapaian ini dibantu oleh Inspektorat. Tanpa kerja sama yang baik dan arahan serta bimbingan pimpinan hal ini tentunya sulit diperoleh," jelasnya. 

Sebelumnya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus menjaga serta mengelola keuangan negara dan membangun tata kelola yang baik. 

"Yang kita gunakan adalah dana publik, dana rakyat dan harus dipertanggung jawabkan dengan baik," ujarnya. 

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad,  serta Assisten Administrasi Umum Setda Kotabaru Murdianto.